Pencobaan Terberat

Posted by on Nov 3, 2016 in Articles

 

cover-pencobaan-terberat.min

PENCOBAAN TERBERAT


Pencobaan adalah suatu peristiwa yang umum dialami oleh anak Tuhan, namun demikian kita perlu waspada terhadapnya karena pencobaan bisa menjatuhkan iman kita. Pada dasarnya pencobaan memiliki dua sisi yang berlawanan, melemahkan atau menguatkan pertumbuhan rohani kita dan hal itu sangat bergantung bagaimana sikap kita merespon pencobaan yang kita alami sebagaimana ditegaskan dalam Yakobus 1:2–4,


2 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, 3 sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. 4 Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Jika pemahaman kita terhadap pencobaan terlalu dangkal, maka kita mungkin hidup dalam penolakan dan menyerah pada pola hidup yang buruk sehingga merusak kehidupan rohani kita. Di pihak lain, jika pemahaman kita akan pencobaan terlalu sempit, kita menjadi putus asa, kehilangan semangat dan hidup penuh ketakutan dan tidak meyakini kuasa dan tujuan yang diberikan Allah dalam hidup kita.

Tuhan Yesus menyatakan,

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”(Mat 26:41).

Ungkapan “supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan“ menunjukkan bahwa ada kemungkinan kita jatuh dalam pencobaan, dan pencobaan itu bisa berbahaya.

download-button-orange

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 

↓