MENGASIHI TUHAN

Posted by on Nov 22, 2017 in Articles, News

Kumau cinta Yesus selamanya
Kumau cinta Yesus selamanya
Meskipun badai silih berganti dalam hidupku
Ku tetap cinta Yesus selamanya
Reff.
Ya Bapa Bapa, ini aku anak-Mu
Layakkanlah seluruh hidupku
Ya Bapa Bapa, ini aku anak-Mu
Pakailah sesuai dengan rencana-Mu

Saya yakin kita cukup familiar dengan lagu di atas dan mungkin cukup sering menyanyikannya, dimana pujian tersebut menyatakan salah satu hasrat kita yaitu untuk mencintai atau mengasihi Tuhan.

Sebagai anak Tuhan yang sudah ditebus, kita tentu merasa sangat berterima kasih dan sangat bersyukur dengan keadaan tersebut oleh karena itu kita sangat mengasihi Tuhan karena kalau kita tidak ditebus oleh Tuhan Yesus, kita sudah pasti masuk neraka. Tapi, dengan penebusan Kristus, kita bukan hanya diselamatkan dan tidak masuk neraka, kita malahan masuk sorga dan diangkat menjadi anak-anak Allah.

BERAGAM EKSPRESI DALAM MENGASIHI TUHAN

Kalau kita perhatikan, banyak orang mencoba mengekspresikan kasih mereka pada Tuhan Yesus dengan cara yang beragam. Ada yang memasang plakat-plakat bertemakan kasih pada Tuhan di rumahnya, seperti “Aku Cinta Engkau Tuhan Yesus”. Ada yang menempelkan stiker bertuliskan: “I Love Jesus” di belakang mobilnya atau memakai kaos dengan tulisan tersebut.

Beberapa orang mengekpresikan kasihnya akan Tuhan dengan mencium patung Tuhan Yesus yang disalib, atau ada juga yang mencium patung Bayi Yesus. Selain itu ada juga yang mencium lukisan-lukisan tentang Tuhan Yesus. Beberapa yang lain mengekspresikannya dengan menyalakan lilin di depan patung Tuhan Yesus. Beberapa kalangan ketika Hari Paskah bahkan ada yang mengekspresikannya dengan cara yang cukup ekstrim yaitu dengan mencoba merasakan penderitaan Tuhan Yesus ketika disalib, sehingga beberapa orang mencoba memikul salib. Bahkan yang lebih ekstrim lagi dan bukan sekadar performa saja ialah dengan melakukan seperti yang sudah dilakukan dan dialami Tuhan Yesus. Kepalanya benar- benar mengenakan mahkota duri, mengangkat salib yang berat, kemudian ada yang bahkan dipaku kaki dan tangannya dalam upaya menyatakan kecintaan mereka pada Tuhan.

Sedangkan sebagian orang lainnya mengekspresikan kasihnya akan Tuhan dengan cara mencium Alkitab karena mereka yakin bahwa seperti yang disampaikan di Injil Yohanes, Tuhan Yesus adalah Firman yang menjelma menjadi manusia, sedangkan Alkitab adalah firman Allah sehingga sebagai wujud kecintaannya pada Tuhan Yesus ia mencium Alkitab. Yang lain lagi melakukannya dengan cara memuji dan menyembah, memuliakan nama Tuhan. Beberapa orang melakukan dengan cara mengikuti kebaktian sebanyak-banyaknya, sesering mungkin, bahkan ada yang hampir setiap hari ikut kebaktian di berbagai gereja. Beberapa jemaat menjadi aktifis gereja, melakukan pekerjaan gerejawi sebagai penerima tamu, anggota paduan suara, singer, pemain musik, pengatur sound system, administrasi gereja dan lainnya, dimana beberapa dari mereka memiliki jadwal pelayanan gereja yang sangat padat setiap harinya.

Sesungguhnya, bagaimanakah mengasihi Tuhan itu?

download-button-orange

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 

↓