Free E-Book! Masa Penganiayaan Dan 7 Meterai

Free E-Book! Masa Penganiayaan Dan 7 Meterai

Posted by on Jun 2, 2015 in News

image02

Dapatkan Free Ebook “Masa Penganiayaan Dan 7 Meterai”

Penulis:

Pdt. Dr. Jopie Rattu, Dr. Sridadi Atiyanto, Yunus Ciptawilangga, MBA

download-button-orange

    38 Comments

  1. Comment

    • Mohon dikirim ulang atau sampaikan pertanyaan di “Anda Bertanya Kami Menjawab” Home

  2. Dalam kitab Wahyu ada tujuh meterai. Secara berurutan dibuka dari satu sampai keenam.
    Sebelum dibukakannya meterai ketujuh diperlihatkan tentang 144 ribu orang keturunan Israel yang selamat
    dan sejumlah orang yang tidak terhitung jumlahnya akan diselamatkan.
    Setelah itu barulah meterai ketujuh dibuka dan mulailah sangkakala dibunyikan.
    Jadi menurut saya dibukanya meterai pertama tidak ada hubungannya dengan situasi setelah sangkakala dibunyikan.
    Bagaimana Anda dapat menyimpulkan meterai pertama berhubungan dengan situasi ketika sangkakala dibunyikan, karena menurut saya jelas itu setelah meterai ketujuh dibuka.

    • Betul, di kitab Wahyu sangkakala baru dibunyikan di meterai ketujuh yang berkaitan dengan cawan murka Allah. Saya belum menemukan ada ayat yang menjelaskan terjadi bunyi sangkakala sampai dengan pembukaan meterai kelima. Namun akan ada bunyi sangkakala di meterai keenam karena pengangkatan terjadi di meterai keenam dimana sebelum pengangkatan akan terjadi dahulu peristiwa Tuhan Yesus turun dari Sorga dan terlihat di awan2, dimana peristiwa ini ternyata akan didahului dengan bunyi sangkakala, 1Tes 4:16 “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;”, Mat 24:31 “Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain”.

  3. Pembangunan Bait Suci di Dome of the Rock untuk ruangan kudus dan maha kudus sudah dibuat ?
    Mengapa bisa ditentukan di sana, ayat mana dalam Alkitab yang menunjukkan hal ini?

    • Sepengetahuan saya sampai saat ini Bait Suci Allah di Yerusalem belum dibangun. Para ahli meyakini bahwa letaknya berada di lokasi Dome of the Rock. https://en.wikipedia.org/wiki/Temple_in_Jerusalem. Jika benar letaknya disana, maka Bait Suci Allah tidak dapat dibangun seutuhnya, karena di lokasi untuk pelataran Bait Suci tersebut telah berdiri Dome of the Rock, sehingga sangat mungkin hanya akan dibangun ruang suci dan ruang maha suci saja dan ini sesuai dengan, Why 11:2 “Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.”

  4. Saya kurang jelas mengenai kapan terjadinya meterai pertama sampai ketujuh itu terjadi. Bisa tolong dijelaskan kira-kira waktunya?
    Karena banyak ayat di Alkitab menjelaskan bahwa akhir zaman itu sudah berlangsung sejak zaman Tuhan Yesus disalibkan hingga saat ini dan pada saat ini adalah AKHIR dari AKHIR ZAMAN dan BUKAN AWAL AKHIR ZAMAN. Bisa Anda menjelaskan hal ini?

    • Masa yang berkaitan dengan Tuhan Yesus disalibkan biasanya dipakai istilah “zaman akhir” dan bukan akhir zaman. Zaman akhir adalah MASA ANUGERAH yang Tuhan karuniakan kepada manusia untuk dapat memperoleh keselamat melalui iman kepada Yesus Kristus, Ibr 1:2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta”. Untuk lebih jelasnya silakan pelajari di Torah Calendar http://www.torahcalendar.com/ di bagian “The 7000 Year Plan of Elohim”.
      Sedangkan akhir zaman, bisa berarti Hari Penghukuman, Yoh 12:48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman”. atau 7 tahun akhir zaman, Mat 13:49 “Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar”,. Saat ini kami memperkirakan bahwa kita telah masuk di 3,5 tahun pertama dari akhir zaman.

  5. Pada Wahyu 7 dijelaskan mengenai 144rb orang yang dimeteraikan dan banyak orang tak terhitung jumlahnya berkumpul memuji Anak domba Allah.
    Siapakah mereka ?

    • 144 ribu tsb berasal dari keturunan Israel @12 ribu tiap suku ” Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu”.(Why 14:4).
      Sedangkan “kumpulan besar orang banyak” (Why 14:9) diperkirakan merupakan orang Israel yang mati dibunuh dalam Great Tribulation (Mat 24:15-22, Why 13:14-15) yang menurut tafsir kami akan terjadi di waktu antara Teshuvah dan Serunai (Tanda2 Langit Bab IV-H) karena seorang dari tua-tua menjelaskan “Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar;” (Why 7:14). Selain itu waktu kejadiannya berdekatan dengan pembukaan meterai keenam (Why 6:12-14) yang ada hubungannya dengan peristiwa penampakan Tuhan Yesus di langit (Mat 24:29-30, 1Tes 4:16) yang kami tafsirkan terjadi di hari raya Pondok Daun.
      Namun “kumpulan besar orang banyak” tsb bisa juga merupakan orang2 yang mati dalam Kristus yang diangkat pada saat Tuhan Yesus turun dari sorga pada hari raya Pondok Daun (1Tes 4:16), karena mereka “memegang daun-daun palem di tangan mereka”.(Why 7:9) dimana daun palem adalah salah satu ciri khas perayaan hari raya Pondok Daun. Atau mungkin juga gabungan kedua kelompok tersebut.

  6. Pada Wahyu 20 dijelaskan mengenai kerajaan seribu tahun. Pada ayat 5 tertulis
    Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu.
    Inilah kebangkitan yang PERTAMA.

    Bila diurut terjadinya kerajaan seribu tahun setelah selesainya sangkakala ke 7 dan selesainya malapetaka ke 7.
    Dan disebutkan pada Wahyu 20 bahwa itu terjadi kebangkitan yang PERTAMA. Jadi sebelumnya pasti belum terjadi kebangkitan.
    Bagamana dengan penjelasan sebelumnya mengenai
    1Tes 4:16 “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;”,

    • Kedua ayat tadi menjelaskan bahwa anak2 Tuhan akan mengalami kebangkitan pertama, hanya waktunya berbeda-beda:
      yg pertama terjadi kebangkitan pertama pada mereka yg mati dalam Kristus sampai dengan penampakan Tuhan Yesus di angkasa yg kami tafsirkan terjadi pada hari raya Pondok Daun, 1Tes 4:16 “mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;”.
      Yang kedua adalah mereka yang masih hidup sampai pengangkatan dimana mereka akan memiliki tubuh kebangkitan untuk menyongsong Tuhan di angkasa, 1Tes 4:17 “kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa.”, yang kami tafsirkan akan terjadi di hari raya Hanukah.
      Yang ketiga adalah mereka yang mati dalam Tuhan dalam periode masa antara pengangkatan yang pertama dan yang kedua (antara hari raya Pondok Daun dan Hanukah), karena rupanya setelah penampakan Tuhan Yesus, penyesatan, pemaksaan untuk menerima tanda 666 dan penganiayaan pada anak2 Tuhan tidak berkurang bahkan mungkin bertambah, (Why 14:9-13, Why 20:4). Dan kebangkitan anak2 Tuhan inilah yang dijelaskan di Why 20:5.

  7. Pada Wahyu 6 ayat 2:
    Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor KUDA PUTIH dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan mahkota. Lalu ia maju sebagai PEMENANG untuk merebut KEMENANGAN.
    Pada Wahyu 19 ayat 11-12:
    Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor KUDA PUTIH; dan Ia yang menungganginya bernama: “Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil.
    Dan mata-Nya bagai nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorang pun, kecuali Ia sendiri.
    Pada Wahyu 6:2 di atas menjelaskan penunggang kuda putih yang merebut KEMENANGAN dan Wahyu 19:11-12 menjelaskan penunggang kuda putih itu turun dari sorga dengan mahkota yang lebih banyak.
    Pertanyaan saya adalah siapakah penunggang kuda putih tersebut?

    • Kuda putih di Why 6:2 adalah antikris, sebab itu Alkitab LAI menggunakan “ia” dan ‘nya’ sebagai kata pengganti. Ia maju sebagai PEMENANG untuk merebut KEMENANGAN, karena dengan seijin Allah, Why 13:7 “Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa”.
      Sedangkan kuda putih di Why 19;11-12 adalah Tuhan Yesus. LAI menggunakan “Ia” dan “Nya” sebagai kata pengganti.

  8. Apakah memang ada kebangkitan pertama bagian satu, kebangkitan pertama bagian dua dan kebangkitan pertama bagian ketiga?
    Bisa tolong dijelaskan dalam ayat mana dalam Injil yang menyatakan bahwa akan ada kebangkitan pertama yang terbagi-bagi dalam beberapa sesi (berbeda-beda waktunya) ?

    • 1Tes 4:15-17, “sesudah itu,” menjelaskan bahwa pengangkatan mereka yang mati dalam Kristus dan pengangkatan mereka yang masih hidup tidak terjadi di saat yang bersamaan.

  9. Dalam penjelasan di buku mengenai bloodmoon yang seperti dalam kitab Wahyu berarti sudah mencapai pembukaan meterai ke enam. Dan ini berarti meterai pertama pasti sudah dibuka, jadi berarti pula ANTIKRIS itu sudah datang dan sudah ada untuk merebut KEMENANGAN. Kira-kira siapa ANTIKRIS tersebut? Apa yang telah dilakukan/terjadi sampai meterai ke enam dibuka (yang telah dilakukan ANTIKRIS)?

    • Saat ini belum sampai meterai keenam, bahkan antikris pun belum menampakkan diri.

  10. Dalam 1Tes 4:16 “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;”,
    Berarti ada bunyi sangkakala sebelum semuanya terjadi.
    Bila diurut sangkakala baru ditiup pada saat meterai ke 7 dibuka. Dan bila diurutkan maka dari Sangkakala pertama hingga ke enam tidak ada tertulis mengenai kebangkitan, baru setelah sangkakala ke tujuh baru dijelaskan mengenai Kerajaan Seribu Tahun di mana terjadi kebangkitan.
    Apakah ada SANGKAKALA LAIN yang dibunyikan? Dan kapan terjadinya peniupan SANGKAKALA tersebut (bisa diterangkan?)

    • Di kitab Wahyu tidak ditemukan peristiwa peniupan sangkakala sebelum meterai ketujuh, namun ayat 1Tes 4:16 di atas menjelaskan bahwa ada bunyi sangkakala sebelum Tuhan Yesus turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus dibangkitkan, dimana peristiwa kebangkitan orang mati ini terjadi di meterai keenam (Why 7:9-17). Adanya bunyi sangkakala sebelum Tuhan Yesus turun dari sorga juga dijelaskan di Mat 24:31. Dengan demikian, sangat mungkin bahwa ada sangkakala lain selain 7 sangkakala di meterai ketujuh. Karena sangkakala di meterai ketujuh terjadi di sorga, sedangkan 1Tes 4:16 dan Mat 24:31 menjelaskan peristiwa yang terjadi di bumi, mungkinkah sangkakala ini dapat terdengar di bumi ?

  11. Masa yang berkaitan dengan Tuhan Yesus disalibkan biasanya dipakai istilah “zaman akhir” dan bukan akhir zaman.
    Bagaimana dengan maksud ayat-ayat di bawah ini?
    Pada 2 Petrus 3 ayat 3-4 berbunyi:
    Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari ZAMAN AKHIR akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.
    Kata mereka: “Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu ? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan.”
    dan juga pada Ibrani 1 ayat 1-2
    Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada ZAMAN AKHIR ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.
    Jelas dalam ayat-ayat di atas, kata ZAMAN AKHIR merupakan istilah yang dipakai saat itu untuk menunjukan waktu mulai dari di salibkannya TUHAN YESUS sampai pada hari kedatangan TUHAN YESUS yang ke dua kali.

    • Dalam 2 Pet 3:3-4, Rasul Petrus menjelaskan tampilnya pengejek2 yang tidak percaya adanya Mesias yang dijanjikan Tuhan seperti yang disampaikan oleh nabi2 kudus (ay 2).
      Ibr 1:1-2, menjelaskan dahulu Allah berbicara kepada manusia melalui nabi2, namun di zaman anugerah, Allah berbicara melalui Anak-Nya sang Mesias. (Bd. Ibr 9:26, 1Pet 1:20)

  12. Saat ini belum sampai meterai keenam, bahkan antikris pun belum menampakkan diri.
    Berarti meterai pertama juga belum dibuka?
    Meterai pertama kan penungang kuda putih yang adalah ANTIKRIS?
    Lalu apa artinya bloodmoon yang terjadi sekarang ini?
    Apakah meterai dibuka secara acak tidak berurutan seperti pada kitab Wahyu?
    Mohon penjelasannya. Terima kasih.

    • Kami meyakini bahwa bloodmoon adalah bulan seperti darah yang merupakan tanda langit yang berkaitan dengan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Meterai akan dibuka secara berurutan namun bisa terjadi dimana materai selanjutnya dibuka sebelum kejadian-kejadian di meterai sebelumnya selesai tergenapi semuanya.

  13. Dalam kitab Wahyu Pasal 13 dan dihubungkan dengan Wahyu Pasal 17, bisakah dijelaskan mengenai siapa :
    – Pelacur yang duduk di tempat banyak airnya (banyak airnya dijelaskan sebagai bangsa-bangsa dan rakyat banyak)
    – Perempuan di padang gurun berpakaian ungu dan kain kirmizi (pada bagian akhir dikatakan perempuan itu adalah kota besar yang memerintah raja-raja di bumi. Kota manakah itu?
    – Binatang dengan kepala tujuh adalah tujuh gunung dan juga tujuh raja dimana lima sudah jatuh, yang satu ada dan yang satu belum muncul (artinya raja ke tujuh) akan tinggal sesaat saja. Binatang itu juga sebagai raja ke delapan (keduanya menuju kebinasaan) Siapakah mereka?
    – Bintang itu juga bertanduk sepuluh yang adalah sepuluh raja yang akan berkuasa selama satu jam (berarti 45 hari?) bersama dengan binatang akan mengalahkan pelacur untuk mengenapi firman Allah. Siapakah sepuluh raja tersebut?
    Demikianlah pertanyaan saya, mohon pencerahannya.

    • – Beberapa penafsir meyakini bahwa tujuh gunung berkaitan dengan Roma dan perempuan disana merujuk pada pimpinan gereja Roma dan ajaran gereja sesat lainnya. (http://www.discoverrevelation.com/Rev_17.html).
      – Penjelasan mengenai Raja kedelapan terdapat di buku Chip666 bab IV-D
      – Kami memperkirakan kesepuluh raja raja tersebut adalah 10 pimpinan the Fed atau kelompok Illuminati. Saya belum memiliki pengertian apakah 1 jam di ayat tersebut berarti 45 hari.

  14. 1Tes 4:15-17 menjelaskan bahwa kebangkitan dan pengangkatan baru akan terjadi pada saat kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali.
    Matius 24:29-36 juga Markus 13:24-32 menyatakan bahwa setelah terjadi siksaan barulah kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Dan juga perumpamaan kedatangan-Nya dengan situasi tentang pohon ara yang mulai bersemi sebagai tanda musim panas. (dari mulai bersemi sampai ke musim panas biasanya memerlukan waktu 2-3 bulan/ 60-90 hari).
    Dalam kitab Wahyu jelas terjadinya siksaan setelah meterai ketujuh dibuka dan pada saat tujuh cawan murka Allah ditumpahkan. Setelah itu baru terjadi kebangkitan pertama. (Kerajaan Seribu Tahun)
    Kebangkitan/pengangkatan terjadi pada saat kedatangan Tuhan Yesus kedua kalinya, apakah ini benar?
    Bila pernyataan di atas salah apakah memang ada kebangkitan/pengangkatan sebelum kedatangan Tuhan Yesus yang ke dua kalinya?

    • Penganiayaan telah terjadi sejak meterai pertama, ” Why 13: 7 Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka;”, “ Why 13:10 Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus.”, “Why 13:15…, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.”
      Pengangkatan terjadi sebelum cawan murka Allah dan saya belum menemukan ayat/data adanya pengangkatan sebelum kedatangan Tuhan Yesus kedua kali kecuali yang terjadi pada Henokh dan Elia.

  15. Jawaban terakhir:
    Dalam 2 Pet 3:3-4, Rasul Petrus menjelaskan tampilnya pengejek2 yang tidak percaya adanya Mesias yang dijanjikan Tuhan seperti yang disampaikan oleh nabi2 kudus (ay 2).
    Ibr 1:1-2, menjelaskan dahulu Allah berbicara kepada manusia melalui nabi2, namun di zaman anugerah, Allah berbicara melalui Anak-Nya sang Mesias. (Bd. Ibr 9:26, 1Pet 1:20)
    Perlu diingat kembali 2 Pet 3 merupakan topik tentang HARI TUHAN
    apakah HARI TUHAN itu terjadi pada zaman rasul-rasul setelah Tuhan Yesus disalibkan?
    Apakah pengejek-pengejek tersebut maksudnya tidak percaya MESIAS atau tidak percaya akan HARI TUHAN (kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali?)

    • Surat Petrus menjelaskan mengenai anugrah keselamatan dari Tuhan melalui Mesias yang ditegaskan lagi di akhir tulisan tersebut, “1Pet 5:12 … aku menulis dengan singkat kepada kamu untuk menasihati dan meyakinkan kamu, bahwa ini adalah kasih karunia yang benar-benar dari Allah”. Namun kitab ini juga menjelaskan mengenai cara hidup anak2 Tuhan, penderitaan sebagai anak2 Tuhan, kedatangan Tuhan Yesus kedua kali (1Pet 5:4, 2Pet 3:10) dan lainnya.
      Pengejek2 di 2Pet3:3 terjadi di zaman akhir, bukan di akhir zaman. Zaman akhir “ ἐσχάτων τῶν ἡμερῶν” “eschatōn tōn hēmerōn” diterjemahkan “last of the days” (days/plural). http://biblehub.com/text/2_peter/3-3.htm .
      Sedangkan akhir zaman “τῇ συντελείᾳ τοῦ αἰῶνος” “tē synteleia tou aiōnos” diterjemahkan “the completion of the age”. http://biblehub.com/text/matthew/13-40.htm
      Pengertian zaman akhir akan lebih jelas bilamana kita pelajari “The 7000 Year Plan of Elohim” http://www.torahcalendar.com/

  16. Dalam kitab Wahyu tertulis kota suci akan diinjak-injak selama 42 bulan lamanya dan juga ada DUA SAKSI ALLAH yang akan bernubuat selama 1260 hari dan ketika sudah selesai akan dihentikan oleh makhluk yang keluar dari JURANG MAUT.
    Dalam kitab Wahyu pada meterai ketujuh dan sangkakala kelima ditulis mengenai makhluk yang keluar dari jurang maut
    Apakah itu berarti bila kota suci diinjak-injak, maka 1260 hari /42 bulan kemudian akan keluar makhluk dari jurang maut?

  17. Dalam kitab Daniel ada tertulis sejak dihentikan korban sehari-hari dan ditegakan dewa kekejian ada 1290 hari.
    Apakah dewa kekejian itu berhubungan dengan meterai ketujuh sangkakala kelima, dimana munculnya makhluk dari jurang maut sebagai tanda ditegakkan dewa kekejian?

    • Berdasarkan Why 13:14 “Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.” , maka patung/dewa kekejian yang dimaksud adalah patung antikris.

    • Dua saksi Allah akan muncul di akhir dari 3,5 tahun pertama dari 7 tahun akhir zaman sampai akhir dari 3,5 tahun kedua akhir zaman (Benarkah Chip bab VIII). Karena cawan murka Allah/Sangkakala akan terjadi di 3,5 tahun kedua, maka sangat mungkin bahwa mahluk dari jurang maut tersebut adalah mahluk yang disebutkan di sangkakala kelima.

  18. Menurut buku peristiwa gerhana matahari dan bulan tahun 2014 dan 2015 dianalogikan sebagai dibukanya meterai keenam.
    Berarti bahwa sekarang akan segera memasuki meterai yang ketujuh?
    Kalau pengangkatan terjadi pada tahun ini (2015) menurut buku, berarti bangunan bait suci yang baru sudah harus dibangun, dan DUA SAKSI ALLAH segera muncul.
    Kalau dilihat dari meterai ketujuh ada sangkakala satu sampai keempat, dan baru pada sangkakala kelima dijelaskan mengenai celaka karena DUA SAKSI ALLAH.
    Bagaimana mengenai hal ini?

    • Bila sampai tgl 28 September 2015 tidak ada peristiwa yang berkaitan dengan akhir zaman, maka tafsir yang kami lakukan tidak terbukti/salah.
      Jika demikian, apakah itu berarti bahwa akhir zaman tidak terjadi? Mungkin ya, mungkin juga tidak karena mungkin saja akhir zaman tetap terjadi namun tidak sesuai dengan penafsiran kami.
      Bagi kami 2 fakta dibawah ini sangat mengejutkan :
      1. Gerhana bulan, matahari 2014-2015 dan gerhana2 sebelum dan sesudahnya yg teratur dan simetris sempurna. (Baca buku “Tanda Langit yang Sempurna dari Tuhan”).
      2. 1Tes 5:3 mengaitkan kedatangan Tuhan Yesus dengan perempuan yang hamil. “Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman  —  maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin  —  mereka pasti tidak akan luput”.
      Kita tahu bahwa usia kehamilan normal adalah 266 hari dan tahun ini ada 3 hari raya yg memiliki jarak waktu 266 hari, yaitu :
      a. Yom Kippur 23 Sept 2015, merupakan hari ke 266 sejak 1 Januari 2015.
      b. Pondok Daun 28 Sept 2015, berjarak 266 hari dari garis tengah gerhana2 2014-2015.
      c. Hanukah 12 Des 2015, berjarak 266 hari dari 1 Nissan 20 Maret 2015.

  19. Kalau penafsian Anda salah maka ini akan menyebabkan kerancuan mengenai segala yang ada di Alkitab, terutama untuk kitab Wahyu, ada baiknya bila memang salah segeralah membuat buku klarifikasi untuk menarik buku dari peredaran dan menerbitkan buku tentang bahwa hal ini adalah salah. Perlu diingat bahwa dalam kitab Wahyu bagian akhir terdapat kalimat peringatan tentang orang menambahkan atau mengurangi isi makna dari kitab Wahyu tersebut.

    • Kami memang sedang mempertimbangkan tindakan tersebut.
      Namun pergumulan kami terbesar saat ini adalah: bila penafsiran kami salah, penafsiran manakah yang benar karena kita ketahui banyak penafsiran yg berbeda dengan kami. Sebab itu kami terus mempelajari penafsiran hamba2 Tuhan lainnya. Hal ini sangat penting bagi kami agar kita semua bisa memperoleh pencerahan dan khususnya bisa mempersiapkan diri dengan baik.
      Terima kasih atas saran dan dukungannya. Doakan kami…

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 

↓